Kamis, 05 Juni 2008

Sepatah Kata Untukmu, Pantai Maron


Pantai Maron terletak di belakang bandara Achmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. Sebenarnya Pantai Maron adalah Pantai buatan yang diciptakan untuk masyarakat Semarang dan fungsi khususnya agar mengurangi rob air laut yang selalu menggenangi landasan bandara. Pada awalnya saya mengenal Pantai Maron dari teman saya yang tetangga saya sendiri, dia bercerita bahwa ada pantai baru selain pantai marina. Pada awalnya saya membayangkan sebuah pantai buatan yang berpasir bersih walaupun tidak putih tidak apa-apa, berakses jalan mudah dan teratur, penataan pantai wisata yang menarik dan rapi, serta air laut yang bersih. Tetapi,hal yang saya bayangkan berbalik 180 derajat dengan apa yang diceritakan temanku tersebut. hal ini diperkuat dengan pernyataan anggota kelompok tekkom saya yang melakukan survey di sana dan mengatakan hal yang sama seperti tetangga saya. Maka, kami dari kelompok tekkom yang mengambil wilayah studi Pantai maron bertekad agar lebih menyorot Pantai tersebut dengan tujuan ada pihak pemkot yang mengetahui dan bisa lebih memaksimalkan potensi wisata dari Pantai Maron sendiri. Karena tujuan dari kelompok kami mengambil wilayah studi Pantai Maron adalah agar menjadikan wisata Pantai Maron lebih terpelihara dan nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan manapun, tidak hanya dari "wong Semarang" saja. Amiin,,,,,,

Tidak ada komentar: